Home / Kabar Desa / BPPT Kunjungi Desa Inovatif Kabupaten Pelalawan

BPPT Kunjungi Desa Inovatif Kabupaten Pelalawan

Desa Pematang Tinggi | Pada hari kamis tepatnya 20 oktober 2016 Pemerintah Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan mendapatkan kunjungan dari tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang berada dibawah koordinasi Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi bersama dengan tim dari Badan Penelitian dan Pengembangan (BALITBANG) Kabupaten Pelalawan.

index1

Agenda kunjungan ini merupakan salah satu bentuk monitoring atas pencapaian Desa Pematang Tinggi dalam mewujudkan Desa Inovatif di Kabupaten Pelalawan, khususnya dalam inovasi Desa memanfaatkan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang menjadi salah satu indikator/pilar dalam Desa inovatif di Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan pertemuan ini dilakukan di Kantor Desa Pematang Tinggi. Hadir dalam kunjungan ini diantaranya Atang Sulaiman selalu director of regional inovation system perwakilan dari BPPT beserta tim dan juga Ir.H.T. Zulhelmi Kepala Balitbang Kab.Pelalawan beserta tim.

index2

Dalam proses diskusi, Kepala Desa Pematang Tinggi menyampaikan seluruh aktivitas yang telah diupayakan selama ini dalam mewujudkan desa inovatif khususnya dalam inovasi di bidang TIK. Salah satunya dengan hadirnya Media Desa memanfaatkan teknologi yaitu Website Desa dengan menggunakan domain resmi Desa.ID | www.pematangtinggi.desa.id, ditambah dengan penerapan aplikasi Bank Data Desa / Sistem Informasi DesaKu (SIDaK) yang kesemuanya akan berujung kepada Keterbukaan Informasi dan Pelayanan Publik di Desa dengan memanfaatkan teknologi.

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this page

About admindesa

Check Also

APBDes-Web-Pematang-Tinggi

Keterbukaan Informasi Anggaran Desa Melalui Desain Grafik APBDesa

Pematang Tinggi | Info Desa- Pemerintah Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau …

One comment

  1. Pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi di desa akan meningkatkan nilai tambah ada pengelolaan sumberdaya desa. Desa inovatif ditunjukkan dengan kemampuan desa untuk menyelesaikan masalah dan peningkatan kinerja melalui pendekatan yang kreatif dan inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>