Home / Warta Warga / Mahasiswa KUKERTA Ikut Andil Dalam Tablig Akbar Di Desa Pematang Tinggi

Mahasiswa KUKERTA Ikut Andil Dalam Tablig Akbar Di Desa Pematang Tinggi

Desa Pematang Tinggi – Acara tabligh akbar ke 48 yang diadakan pada minggu, 24 juli 2016 dihadiri oleh kurang lebih 2000 jamaah dari berbagai desa. Masjid jami’ baitur rochman menjadi tempat acara tabligh akbar dilangsungkan tepatnya di desa pematang tinggi dusun sidomulyo jalan melati Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Picture5Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang berasal dari Universitas Riau (Unri) dan Universitas Islam Negeri (Uin) SUSKA turut andil dan bekerja sama dalam mensukseskan acara tabligh akbar yang dipercayakan sebagai penerima tamu sekaligus pemberi komsumsi dalam acara tersebut. Selain sebagai penerima tamu mahasiswa kukerta juga ada yang menjadi tim dokumentasi dalam acara tabligh akbar tersebut yakni akbar(20) dari Unri dan eko (23) dari Uin. Mahasiswa juga ikut serta gotong royong dalam persiapan tabligh akbar. Sebagian membantu mendirikan tenda dan ada juga yang memasang spanduk.

Dimulainya acara tabligh akbar didahului Kata sambutan oleh kepala desa pemtang tinggi, andi sebelum KH tengku zulkarnain (sekjen MUI pusat) menyampaikan ceramah hingga selesai. Acara yang dilangsungkan setengah hari itu guna meningkatkan pengetahuan tentang keagamaan serta halal bi halal.

Meski tidak banyak yang dapat dilakukan oleh para mahasiswa tetapi mahasiswa sudah merasa senang dan bangga karena dapat berpartisipasi dalam acara besar tabligh akbar ini di desa pematang tinggi.

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this page

About admindesa

Check Also

543646997AJ1

Pematang Tinggi Desaku

Desa Pematang Tinggi | Desa yang terletak di pedalaman kabupaten Pelalawan tepatnya di Kecamatan Kerumutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>