Home / Kabar Desa / Serah Terima Kegiatan PAMSIMAS 2016 & RESES I DPRD Kab. Pelalawan

Serah Terima Kegiatan PAMSIMAS 2016 & RESES I DPRD Kab. Pelalawan

DESA PEMATANG TINGGGI – Proses pelaksanaan kegiatan serah terima Program Nasional Penyediaan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Kabupaten Pelalawan di Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan berjalan sukses dan lancar.
VVJyX1dX
Acara serah terima tersebut dilaksanakan pada Rabu, 16 Maret 2016 yang dimulai pukul 2 siang. Acara ini dilaksanakan di halaman kantor Desa Pematang Tinggi. Pada acara serah terima ini hadir juga perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pelalawan, Camat dan Sekeretaris Camat Kerumutan, Kepala Desa serta segenap warga Desa Pematang Tinggi. Selain itu acara ini dihadiri juga oleh lembaga desa Pematang Tinggi seperti BPD,LPM, RW, RT, PKK dan tokoh masyarakat desa.

Bersempana dengan acara serah terima PAMSIMAS 2016 sekaligus juga dilaksanakan kegiatan RESES I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan dengan Daerah Pemilihan III yaitu Kecamatan Kerumutan dan Ukui.
I9iOOuLI
Kegiatan RESES I dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat desa terutama yang berada di Daerah Pemilihan III ini. Adapun anggota DPRD yang turut hadir dalam RESES I di Desa Pematang Tinggi ini diantaranya (1). Imustiar – Ketua Komisi III (2). Kasyadi (3). Sudirman (4). Reflita yang semuanya berasal dari Komisi III, (5). Rinto dari Komisi II dan (6). Ade Irawan yang berasal dari Komisi I

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Pematang Tinggi – Andi Agus menyampaikan aspirasi warga desa kepada anggota DPRD Kabupaten Pelalawan yang hadir dalam acara RESES tersebut. Beliau menyampaikan perihal amanat Undang-Undang Desa harusnya menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam melakukan perencanaan dan pembangunan desa.
0VP7jwOd
“Sudah menjadi tanggung jawab bagi Pemerintah Kabupaten meletakkan pedoman amanat Undang-Undang Desa no 6 tahun 2014 sebagai landasan bagi Peemrintah Kabupaten Pelalawan dalam melakukan penyusunan rencana pembangunan desa, serta memberikan kewenangan berskala lokal desa untuk menciptakan prakarsa desa yang selama ini tidak pernah digemakan”, ujar Andi.. (AW/Pewarta Warga)

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this page

About admindesa

Check Also

DSCF0055

Tim Penasehat Presiden Blusukan ke Pematang Tinggi

Hari yang bersejarah bagi desa pematang tinggi, pada hari Jumat tanggal 31 mart 2017 bertempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>