Home / Kabar Desa / TABLGIH AKBAR MUI KE-48 DI DESA PEMATANG TINGGI

TABLGIH AKBAR MUI KE-48 DI DESA PEMATANG TINGGI

Desa Pematang Tinggi – Pada hari ini Minggu, 24 Juli 2016 Desa Pematang Tinggi mengadakan kegiatan Tabligh Akbar ke-48 sekaligus Halal Bi Halal Majelis Ulama’ Indonesia Kec. Kerumutan Kab. Pelalawan yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Baiturrohman Dusun Sidomulyo Desa Pematang Tinggi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap empat bulan sekali oleh MUI Kecamatan Kerumutan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap ilmu agama.

Picture6Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wib sampai dengan 12.00 tersebut dihadiri oleh ribuan warga masyarakat yang ada di Kecamatan Kerumutan, dalam kesempatan itu turut hadir Camat Kerumutan yang diwakili oleh Widodo, SP selaku Kasi Pemerintahan, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Kerumutan Suranto, S.Ag, Ketua MUI Kec. Kerumutan H. Mu’alim, Kepala Desa sekecamatan Kerumutan, Kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat,. Yang bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut adalah KH. Tengku Zulkarnain Wasekjen MUI Pusat Jakarta.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pematang Tinggi Andi Agus Susiawan, ST menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan MUI Kec. Kerumutan kepada Desa Pematang Tinggi sehingga acara ini bisa dilaksanakan di Desa Pematang Tinggi. Beliau berharap semoga acara seperti ini bisa terus digalakkan demi meningktkan pemahaman keagamaan dan juga tali silaturrohim antar sesama warga masyarakat di kecamatan kerumutan. Sementara itu, H. Mu’alim dalam sambutannya menyampaikan harpannya agar umat islam dikecamatan kerumutan bisa bersatu, bertaqwa dan menutup aurat semua, sehingga kecamatan kerumutan menjadi baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

Berdasarkan pantauan, masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal ini terbukti dengan banyaknya jamaah yang bertanya kepada KH. T. Zulkarnain saat dibuka sesi tanya jawab seputar agama. Selain itu, jamaah juga tetap memenuhi area kegiatan untuk mendengarkan ceramah yang berlangsung selama 2 jam lebih tersebut. Dalam ceramahnya KH. T. Zulkarnain berharap umat islam dikecamatan kerumutan untuk mewaspadai aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan Islam, karena hal ini bisa menimbulkan perpecahan antar umat Islam.

Picture7Komari, salah seorang jamaah yang berhasil ditemui mengatakan cukup puas dengan ceramah yang disampaikan, dia berharap kedepan tabligh akbar bisa diadakan seperti ini ada sesi tanya jawab sehingga kita bisa bertanya tentang apa yang belum kita ketahui seputar agama. Sementara itu Fuad salah seorang jamaah yang lain mengatakan kegiatan tabligh akbar kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, kalau biasanya kita hanya menjadi pendengar saja, tapi kali ini jamaah bisa menanyakan langsung apa yang menjadi ganjalan selama ini. Sehingga kita tidak bosan, begitu tuturnya sembari tersenyum. (Rohman el-riyyi)

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this page

About admindesa

Check Also

APBDes-Web-Pematang-Tinggi

Keterbukaan Informasi Anggaran Desa Melalui Desain Grafik APBDesa

Pematang Tinggi | Info Desa- Pemerintah Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>