Home / Warta Warga / Tabligh Akbar Bersama KH. Tengku Zulkarnain

Tabligh Akbar Bersama KH. Tengku Zulkarnain

Desa Pematang Tinggi- Dusun Sidomulyo, Jalur 9, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, mengadakan acara halal bil halal tepatnya di Masjid Jami Baitur Rohman. Acara diadakan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama warga desa beserta bapak KH. Tengku Zulkarnain dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ada di desa Pematang Tinggi.

Tabligh Akbar ini diikuti oleh beberapa perangkat desa dan masyarakat dari berbagai lapisan. Turut pula hadir dalam acara tersebut Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan mahasiswa KKN. Ahad, 24 Juli 2016.

Picture1Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB – selesai. Acara dibuka dengan penampilan ibu-ibu rebana kemudian disambung dengan pembacaan ayat suci Al-quran. Setelah bapak Tengku hadir di masjid, kemudian acara dibuka oleh sambutan dari Bapak Kepala Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pellalawan dan disambung dengan ceramah yang disampaikan oleh Bapak KH. Tengku Zulkarnain. Pada akhir acara ditutup dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan gotong royong bersama masyarakat dan mahasiswa KKN membersihkan keadaan sekitar mesjid sebagai tempat acara.

Adapun acara halal bi halal perkara hukum-hukum Islam menjelaskan bahwasannya kebersihan hati seseorang bisa terlihat dari bagaiman cara ia menjaga keadaan lingkungan hidup disekitarnya. Menurut Eko (23), “Acara ini sangat membuka pemikiran tentang hukum-hukum Islam terhadap kebersihan lingkungan dan hati manusia”.

“Acara halal bi halal ini diharapkan dapat memberikan sebuah pemikiran baru kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga lingkungan hidup bagaikan menjaga hati manusia itu sendiri” tutup Khanan (40). EK

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this page

About admindesa

Check Also

543646997AJ1

Pematang Tinggi Desaku

Desa Pematang Tinggi | Desa yang terletak di pedalaman kabupaten Pelalawan tepatnya di Kecamatan Kerumutan …

One comment

  1. tingkatkan terus ukhuah islamiyah kita dalam ikatan tali silaturrahmi yang kita jaga, jangan sampai putus.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>